PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT.SURYABUMI AGROLANGGENG KAB. PALI

Agusta, Dita (2019) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT.SURYABUMI AGROLANGGENG KAB. PALI. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Dan Daftar Isi.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan memerlukan pemimpin yang mampu menjadi pengerak perubahan dalam sebuah organisasi. tidak hanya kepemimpinan saja yang mempengaruhi kinerja tetapi kepuasan kerja juga dapat mempengaruhi kinerja karyawan karena Kinerja dalam menjalankan fungsinya tidak berdiri sendiri melainkan selalu berhubungan dengan kepuasan kerja karyawan.Menurut Muhammad Faisal amir, setiap organisasi akan menghadapi permasalahan kinerja yang komplek sehingga kinerja karyawan dalam perusahaan harus selalu maksimal. Peran kinerja karyawan sangat mempengaruhi proses pencapaian tujuan perusahaan. kepemimpinan secara transaksional yang diberikan para atasan kepada karyawan dapat mempengaruhi kinerja karyawan di dalam suatu perusahaan dengan memberikan imbalan, penghargaan dan motivasi kepada karyawan. Metode pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan mengunakan quesioner yang mengunakan skala likert. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan tetap sebanyak 120 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan mengunakan teknik pemngambilan sampel bedasarkan quota sampling. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah gaya kepemimpinan transaksional memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada PT. Suryabumi Agrolanggeng Kab.Pali. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur path dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya kepemimpinan transaksional berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Gaya kepemimpinan transaksional juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Kepuasan kerja memediasi antara pengaruh gaya kepemimpinan transaksional terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 05 Oct 2021 04:59
Last Modified: 05 Oct 2021 04:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14678

Actions (login required)

View Item View Item