Kreativitas Mengajar Guru Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Alam Sriwijaya Palembang

AULIYA, SALSABIL ZUMROTUL (2021) Kreativitas Mengajar Guru Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Alam Sriwijaya Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf

Download (356kB)
[img] Text
2.pdf

Download (633kB)
[img] Text
3.pdf

Download (348kB)
[img] Text
4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5.pdf

Download (311kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (312kB)
[img] Text
DPUSTAKA.pdf

Download (334kB)
[img] Text
KOVER.pdf

Download (409kB)

Abstract

Penelitian ini membahas Kreativitas Mengajar Guru Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Alam Sriwijaya Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif. Teknik pemilihan subjek yaitu menggunakan purposive sampling dengan kriteria, berusia 23-35 tahun, beragama islam, berstatus guru tetap, mengajar lebih dari setahun. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian secara umum menunjukkan bahwa ketiga subjek (MA, F, AY) memiliki gambaran kreativitas mengajar yang tinggi dan unik. Selanjutnya faktor-faktor yang mempengaruhi Kreativitas mengajar guru pada masa pandemi Covid-19 di Sekolah Alam Sriwijaya yaitu adanya motivasi menjadi seorang pengajar, perasaan dihargai oleh peserta didik, fasilitas yang ada di sekolah, dan potensi diri yang berhubungan dengan materi pengajaran. Selain itu, faktor lingkungan sosial seperti keadaan peserta didik dan hubungan dengan rekan kerja juga mempengaruhi kreativitas mengajar guru pada masa pandemi Covid-19 di Sekolah Alam Sriwijaya Palembang. Kata kunci : Kreativitas Mengajar, Pandemi Covid-19, Sekolah Alam

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Psikologi > Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 05 Jan 2022 03:01
Last Modified: 05 Jan 2022 03:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18916

Actions (login required)

View Item View Item