Rahmawan Abi, Sapta (2020) Pengaruh Strategi Differensiasi, Positioning dan Iklan Produk Program Faedah Tabungan BRI Syariah terhadap Motivasi Menabung Nasabah Studi pada BRI Syariah KCP Palembang Sudirman. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Text
cover halaman depan.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (371kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (878kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (308kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (500kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (100kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Differensiasi, Positioning, dan Iklan Produk Program Faedah Tabungan BRI Syariah terhadap Motivasi menabung nasabah Bank BRI Syariah KCP Palembang Sudirman. Data yang digunakan adalah data primer berupa jawaban responden dari kuisioner yang disebar. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Insidental Sampling. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Differensiasi, Positioning, dan Iklan Produk berpengaruh terhadap Motivasi meabung nasabah. Dari hasil perhitungan dengan koefisien determinasi hasilnya 48,9%. Hal ini berarti motivasi menabung dipengaruhi oleh Differensiasi, Positioning dan Iklan Produk sebesar 48,9% sedangkan sisanya 51,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang belum diteliti atau tidak termasuk dalam regresi pada penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian di atas maka t hitung > t tabel ( 3,033 > 1,98498 ) dengan signifikan sebesar 0,003 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan antara Differensiasi terhadap Motivasi Menabung nasabah, artinya hipotesis 1 terbukti. t hitung > t tabel ( 2,015 > 1,98498 ) dengan signifikan sebesar 0,047 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan antara Positioning terhadap Motivasi Menabung nasabah, artinya hipotesis 2 terbukti. t hitung > t tabel ( 3,415 > 1,98498 ) dengan signifikan sebesar 0,001 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan antara Iklan Produk terhadap Motivasi Menaung nasabah, artinya hipotesis 3 terbukti. Kata kunci : Differensiasi, Positioning dan Iklan Produk
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | fiqo |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 04:09 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 04:09 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19227 |
Actions (login required)
View Item |