KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE DAN LAZADA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT KOMPLEK AZHAR KELURAHAN KENTEN KECAMATAN TALANG KELAPA

Anwar, Denia (2021) KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE DAN LAZADA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT KOMPLEK AZHAR KELURAHAN KENTEN KECAMATAN TALANG KELAPA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf

Download (559kB)
[img] Text
2.pdf

Download (329kB)
[img] Text
3.pdf

Download (547kB)
[img] Text
4.pdf

Download (817kB)
[img] Text
5.pdf

Download (165kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DPUSTAKA.pdf

Download (289kB)
[img] Text
KOVER.pdf

Download (65kB)

Abstract

Saat ini Aplikasi Shopee dan Lazada menjadi sebuah trend dalam berbelanja, dikarenakan membebaskan konsumen dari kunjungan ke toko dan efesien waktu. Aplikasi Shopee dan Lazada berbentuk aplikasi Mobile yang memudahkan penggunanya untuk melakukan kegiatan belanja online tanpa harus membuka website melalui komputer. Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis hubungan keputusan pembelian melalui aplikasi shopee dan lazada terhadap perilaku konsumtif Masyarakat Komplek Azhar Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Sampling Insidental dengan jumlah sampel 96 Masyarakat Komplek Azhar Kelurahan Kenten Kecamatan Talang kelapa. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel keputusan pembelian melalui aplikasi shopee memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, keputusan pembelian melalui aplikasi lazada memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, dan secara simultan keputusan pembelian melalui aplikasi shopee dan lazada memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian Melalui Shopee, Lazada, Perilaku Konsumtif
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 17 Feb 2022 03:46
Last Modified: 17 Feb 2022 03:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19450

Actions (login required)

View Item View Item