SILAWATI, SILA PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK BERAS TOPI KOKI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI DESA MUARA BARU KEC. PEMULUTAN. PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK BERAS TOPI KOKI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI DESA MUARA BARU KEC. PEMULUTAN.
|
Text
SILA COVER.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
SILA ABSTRAK.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
SILA BAB 1.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
SILA BAB 2.pdf Download (809kB) | Preview |
|
|
Text
SILA BAB 3.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
SILA BAB 4.pdf Download (774kB) | Preview |
|
|
Text
SILA BAB 5.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
SILA DAPUS.pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
Harga dan kualitas suatu produk adalah faktor utama yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini harga dan kualitas produk beras topi koki terbilang baik, namun hal ini belum tentu dapat menjaga produktivitas beras bagi setiap konsumen. Selain faktor penting bagi peningkatan suatu penjualan, memuaskan kebutuhan konsumen juga dapat meningkatkan keunggulan persaingan, Kepuasan konsumen menjadi hal yang utama dalam memuaskan para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk beras topi koki terhadap kepuasan konsumen di Desa Muara Baru Kec. Pemulutan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan menggunakan skala likert atau kuesiner, teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan instrumen penelitian, deskriptif responden, analisis asumsi klasik, regregresi linear berganda serta uji hipotesis. Penelitian ini menghasilkan bahwa menunjukan dari pengujian secara persial dibuktikan dengan hasil thitung=3.331 > ttabel =1.993 dengan nilai signifikansi 0,001 yang berarti lebih kecil dari 0,05 maka secara parsial harga berpengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan dengan hasil uji parsial dengan hasil thitung =5.261 > ttabel =1.993 dengan nilai signifikansi 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,06 maka secara parsial kualitas produk berpengaruh yang signifikan pula terhadap kepuasan konsumen. Dalam pengujian secara simultan dengan hasil Fhitung = 48.763 > Ftabel =3.12 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan dari hasil pengujian determinan dengan hasil sebesar 0,575 dengan nilai interval 0,40-0,599 maka hubungan harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen memiliki hubungan yang sedang. Kata kunci : Harga, Kualitas Porduk, dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah |
Depositing User: | SILAWATI 1820504040 |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 04:29 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 04:29 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25804 |
Actions (login required)
View Item |