santi, Widya (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH NON MUSLIM MENGGUNAKAN TABUNGAN ROFIQOH DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KC PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.
|
Text
cover-14.pdf Download (853kB) | Preview |
|
Text
BAB1.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) | Request a copy |
||
Text
BAB2.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
||
Text
BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
||
Text
BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
||
Text
BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Industri perbankan syariah di Indonesia telah mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang signifikan, meskipun angka pasarnya masih kecil. Bank syariah adalah lembaga intermediasi berbasis syariah, yang melayani baik Muslim maupun non-Muslim. Tujuan penelitian ini yaitu : 1) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah non muslim untuk menabung di Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang. 2) untuk mengetahui Faktor dominan apa yang mempengaruhi keputusan nasabah non muslim untuk menabung di Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah non Muslim yang menggunakan produk tabungan Rofiqoh di Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang. Adapun sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah 7 orang nasabah non muslim di Bank Tersebut. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, display data dan Verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan nasabah non muslim untuk menabung di Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, yaitu : 1) Profit Sharing (Bagi Hasil) 2) Brand Image (Reputasi) 3) Promosi 4) Lokasi dan 5) Pelayanan. Dari kelima faktor tersebut maka faktor yang dominan adalah faktor keuntungan (bagi hasil).
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Keputusan nasabah, non muslim, Tabungan |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | WIDYASANTI 1830603261 |
Date Deposited: | 31 May 2023 03:19 |
Last Modified: | 31 May 2023 03:19 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27714 |
Actions (login required)
View Item |