PENGUJIAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ANTARA PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG)

Saputra, Heru (2023) PENGUJIAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ANTARA PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengujian Minat Sebagai Variabel Intervening Antara Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Menabung Di Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebar kuisioner. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang angkatan 2019 sebanyak 87 orang. Analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji statisik (F, T dan Determinasi ( )), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, liniearitas), uji path analysis. Data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS version 23. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa Pengetahuan Produk berpengaruh terhadap Keputusan Menabung, dibuktikan dengan nilai thitung 6,006 > ttabel 1,988 dengan signifikansi 0.000 < 0,05, Minat berpengaruh terhadap Keputusan Menabung, dibuktikan dengan nilai thitung 3,349 > ttabel 1,988 dengan signifikansi 0.001 < 0,05, Pengetahuan Produk berpengaruh terhadap Minat, dibuktikan dengan nilai thitung 14,733 > ttabel 1,981 dengan signifikansi 0.000 < 0,05, Minat mampu memediasi antara Pengetahuan Produk terhadap keputusan menabung. Kata Kunci : Minat, Pengetahuan Produk dan Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Minat, Pengetahuan Produk dan Keputusan Menabung
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: HERU SAPUTRA 1830603196
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:02
Last Modified: 10 Oct 2023 06:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31511

Actions (login required)

View Item View Item