Salsadiva, Wiliaz (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI JARINGAN TUMBUHAN KELAS XI SMA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Cover.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
Abstract.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (252kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
Keterlibatan peserta didik selama proses pembelajaran saat ini masih kurang aktif. serta kurangnya respon peserta didik terhadap materi yang disampaikan oleh guru memberi dampak terhadap pencapaian hasil belajar pada peserta didik. Oleh karena itu, perlu diterapkan suatu model pembelajaran yang dapat merangsang peserta didik agar lebih berperan aktif sehingga mereka dapat mengoptimalkan potensi yang dimilikinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas XI SMAN 1 Talang Kelapa pada materi jaringan tumbuhan. Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini adalah penelitian metode kuantitatif jenis Quasi Experimental Design. Pada rancangan penelitian ini terdapat dua kelompok objek yaitu kelas eksperimen dan kelas control dan desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Pretest-posttest Control Group Design. Instrumen pada penelitian ini menggunakan soal pretest dan posttest. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunkan uji independent t test . Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata post-test kelas eksperimen 82,60 sedangkan nilai rata-rata post-test kelas control 67,20 dan dari hasil analisis dengan uji t diperoleh nilai Sig. (2-tailed) yang di peroleh adalah 0,000 ˂ α = 0,05. maka H1 pada penelitian ini diterima, yaitu adanya pengaruh model pembelajaran Probing Promting terhadap hasil belajar kognitif peserta didik pada materi jaringan tumbuhan kelas XI SMA
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Jaringan Tumbuhan, Probing Prompting |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi |
Depositing User: | WILIAZ SALSADIVA 2010207012 |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 06:51 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 06:51 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34688 |
Actions (login required)
View Item |