PENGEMBANGAN SOAL ILMU BADI’ BERBASIS HIGH ORDER THINKING SKILL MENGGUNAKAN MEDIA WORDWALL DI MADRASAH ALIYAH RAUDHATUL ULUM SAKATIGA

Athallah, M Naufal (2022) PENGEMBANGAN SOAL ILMU BADI’ BERBASIS HIGH ORDER THINKING SKILL MENGGUNAKAN MEDIA WORDWALL DI MADRASAH ALIYAH RAUDHATUL ULUM SAKATIGA. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

High Order Thinking Skill merupakan keterampilan berpikir tingkat tinggi yang meliputi tiga komponen penting dalam membantu meningkatkan pola pikir yaitu keterampilan menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta. Akan tetapi, pengelementasian High Order Thinking Skill dalam pendidikan masih sedikit yang mampu menerapkannya dalam pembelajaran terutama pada pembelajaran Ilmu Badi’. Maka dari itu, untuk membantu dalam pengelementasiannya, peneliti mengembangkan Soal Materi Ilmu Badi’ berbasis High Order Thinking Skill dengan menggunakan WordWall sebagai media sebagai alat penyemangat dan penghilang kejenuhan selama evaluasi, jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu R&D maupun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket dan tes. Sampel dalam penelitian ialah siswa kelas tiga Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum Sakatiga dengan jumlah 20 peserta didik, instrument pada penelitian ini menggunakan tes berbasis High Order Thinking Skill yang berjumlah 50 butir soal yang telah diletakkan di dalam media WordWall. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas soal yang mana mendapatkan kategori valid pada semua soal. dan uji reabilitas mendapat nilai 0,974 yang merupakan kategori reliable, pada uji kesukaran soal terdapat 14 soal dengan kategori mudah, 24 soal dengan kategori sedang, dan 12 soal dengan kategori sulit. Dan pada uji daya pembeda soal terdapat 22 soal dengan kategori sangat baik dan 28 soal dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Soal Balagha Badhi, High Order Thinking Skill, WordWall
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: M. NAUFAL ATHALLAH 1920204060
Date Deposited: 15 Feb 2023 01:33
Last Modified: 15 Feb 2023 01:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25303

Actions (login required)

View Item View Item