PENGARUH KONVERGENSI SIARAN PRO2 RRIPLAY GO TERHADAP MINAT PENDENGAR (Studi Pada Mahasiswa Prodi KPI UIN Raden Fatah Palembang)

WAHYUNI, RIA (2021) PENGARUH KONVERGENSI SIARAN PRO2 RRIPLAY GO TERHADAP MINAT PENDENGAR (Studi Pada Mahasiswa Prodi KPI UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf

Download (404kB)
[img] Text
2.pdf

Download (524kB)
[img] Text
3.pdf

Download (770kB)
[img] Text
4.pdf

Download (919kB)
[img] Text
5.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BSTRAK.pdf

Download (286kB)
[img] Text
DPUSTAKA.pdf

Download (400kB)
[img] Text
KOVER.pdf

Download (228kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Konvergensi Siaran Pro2 RRIplay Go Tehadap Minat Pendegar (Studi Pada Mahasiswa Prodi KPI UIN Raden Fatah Palembang)”. RRIplay Go merupakan sebuah inovasi kemajuan teknologi digitalisasi yang dihadirkan oleh Radio Republik Indonesia (RRI), dimana setiap orang dapat menggapai RRI hanya dengan satu jentikan jari saja. Dengan visinya untuk menjadi lembaga penyiaran berjaringan terluas, dengan aplikasi ini kita akan mendapatkan informasi terakurat dan tercepat dari seluruh pelosok Indonesia baik melalui live streming atau melalui berita-berita teks. Secara garis besar tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Konvegensi Siaran Pro2 RRIplay Go dalam meningkatkan minat pendengar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumumpulan data melalui kuesioner dan dokumen. Pengumpulan data menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner yang disebar kepada 79 responden pada mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) angkatan 2017-2019 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan analisis regresi linear sederhana dan Pengujian Hipotesis menggunakan Uji T. Analisis data pada penelitian ini menggukan SPSS Versi 23 degan hasil uji validitas dan reliabilitas dari 30 pertanyaan dalam kuesioner dinyatakan valid. Hasil persamaan yang diperoleh Y = 28,384 + 0,554 X. Variabel Siaran Pro2 berpengaruh dalam meningkatkan minat pendengar degan nilai thitung 6,026 sedangkan ttabel 1,991 maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak, artinya ada pengaruh Konvergeni Siaran Pro2 RRIplay Go terhadap Minat Pendengar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Konvergensi, Siaran Pro2, RRIplay Go, Minat Pendengar
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 18 Feb 2022 04:32
Last Modified: 18 Feb 2022 04:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19473

Actions (login required)

View Item View Item